Kamis, 21 Februari 2019

Mengganti Kartu ATM BNI dengan Logo GPN dan Cetak Nama


Selamat Siang,
 
        kali ini saya mau menceritakan pengalaman saya waktu ganti kartu ATM BNI Taplus saya yang hilang karena saya lupa naruh dimana atau terjatuh,
       
         awalnya saya kaget karena pas waktu saya mau ngambil uang di ATM saya mencari kartu ATM BNI saya tidak ada didompet saya, akhirnya saya cari cari tidak ada langsung saja saya melakukan pemblokiran kartu ATM melalui call senter BNI di 1500046/02130500046,

         setelah melakukan verifikasi data rekening dan menceritakan kejadian kehilangan ATM tersebuat akhirnya CS BNI memblokir kartu ATM saya agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

         setelah itu saya mendatangi Kantor Polisi terdekat untuk membuat Surat Kehilangan kartu ATM saya untuk menjadi syarat nantinya dalam proses penggantian kartu ATM yang baru, dalam proses pembuatan surat kehilangan cukup dengan foto kopi EKTP kita sebagai data diri dan alur kejadian perkara kehilangannya.
         
          setelah berhasil membuat Surat Kehilangan dari Kepolisian, kemudian saya langsung meluncur ke Kantor BNI Cabang Cianjur kota yang letaknya lumayan jauh dari tempat tinggal saya, tepatnya di  Jl. Dr. Muwardi No.3, Muka, Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43215



                                                                    Kantor BNI Cianjur

     Perjalanan dari rumah ke Kantor BNI kurang lebih 1 jam.
tidak lupa bawa Buku Tabungan, EKTP, Surat Kehilangan dari Kepolisian yang tadi, serta uang untuk biaya Penggantian kartu ATM yang baru,

   Sesampainya dikantor BNI, seperti biasa ketemu dengan Bapak Security yang biasa menanyakan tujuan dan maksud kita datang ke Kantor BNI, setelah saya bilang ingin mengganti kartu ATM BNI yang hilang,
     Security memberikan nomor antrian yang nantinya kita berhadapan dengan Customer Service BNI, kebetulan hari itu hari senin, ternyata antrian CS Lumayan panjang dan lama, dan saya pun harus menunggu antrian sampai 25 orang lagi,,,oh my ggggggaaaaattt,,,ditambah waktu itu saya sampai di Kantor BNI jam 1 siang karena saya harus menyelesaikan pekerjaan saya,,,,

    menunggu sampai 1 jam pun nomor antrian saya masih belum dipanggil karena lamanya...
    akhirnya tiba waktu dipanggil saya bertemu dengan Mbak CS yang ramah, seperti biasa Mba CS menanyakan tujuan saya datang ke BNI, setelah saya bilang ingin ganti kartu ATM yang hilang, Mba CS meminta Buku Tabungan, EKTP, dan Surat kehilangan dari polisi, setelah saya serahkan dokumen2nya itu Mba CS menanyakan beberapa data data saya yg berkaitan dengan data di Rekening.
setelah semua verifikasi data selesai, Mba CS langsung memproses pergantian kartu ATM saya, dan menyerahkan formulir yang harus diiisi,

     Oh iya sebelumnya tadi saya sudah meminta terlebih dahulu kepada CS bahwa saya ingin ganti kartu ATMnya dengan yang berlogo GPN dan Ada cetak nama nya di kartu ATM,
Mba CS membolehkan permintaan saya tadi hanya saja saya harus nunggu 14 hari kerja proses pembuatan kartu ATM saya yg baru yang ada cetak namanya itu, setelah proses pengisian formulir selesai dan pemesanan kartu selesai Mba CS meminta biaya untuk penggantian kartu karena memang penggantian kartu ada biaya yang harus kita bayar sebesar 15.000 rupiah,

      setelah semuanya selesai saya pulang dan pengambilan kartu ATM baru bisa diambil nanti 2 minggu lagi,

fix tanggal 18 Februari 2019 saya kembali ke kantor BNI Cabang Cianjur untuk pengambilan kartu ATM saya yg baru, seperti biasa bertemu dengan Mba CS, setelah buku rekening, EKTP  di cek semuanya dan data data diri,
Mba CS mengambil kartu ATM saya yang baru dan ternyata sudah selesai prosesnya,,,,,,, Mba CS membantu saya membuat kode pin untuk kartu ATM baru.
setelah prosesnya selesai akhirnya kini saya bisa bertransaksi lagi dengan kartu ATM baru saya..






                                        Buku Tabungan dan Kartu ATM berlogo GPN punya saya

4 komentar:

  1. Bagus ya mas desain kartu atm'nya BNI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah ini kartu ATM yang terbaru dari jenis BNI Taplus berlogo GPN

      Hapus
  2. Saya setor tunai...setelah brasil
    Saya langsung transper..tba2 ATM saya terlelan..sekali di buka mesin ATM y kartu ATM seperti saya ada 2 di dlm main ATM yg saya heran y kartu ATM saya saya buka dengan pin saya kok g bisa..sedang kn yg bukan kartu ATM saya kok bisa di buka pakai pin saya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh kurang tau kalau kasus kayak gitu, ya kayaknya kartu atm punya kamu yg pinnya sesuai

      Hapus